Sukses

Keluarga: Itu Memang Noordin

Keluarga Noordin Muhamad Top meyakini bahwa salah satu dari keempat tersangka terorisme itu adalah Noordin. Pihak keluarga sedang mengurus kelengkapan dokumen di Malaysia untuk membawa pulang jenazah Noordin.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Keluarga Noordin Muhamad Top meyakini bahwa salah satu dari keempat tersangka terorisme itu adalah Noordin. Keluarga di Johor, Malaysia, juga mengatakan segera datang ke Indonesia untuk menjemput jenazah. Anggota keluarga yang dipastikan datang di antaranya kakak dan istri Noordin, Rahma. Demikian disampaikan juru bicara keluarga Noordin, Badaruddin Ismail, via telepon kepada SCTV.

Hingga kini, pihak keluarga masih mengurus kelengkapan dokumen di Malaysia untuk membawa pulang jenazah Noordin yang saat ini sedang diidentifikasi di Rumah Sakit Polri Jakarta. Keluarga berharap almarhum bisa dikebumikan di kampung halamannya, Johor.

Duta Besar RI untuk Malaysia Da'i Bachtiar juga mendatangi RS Polri Jakarta terkait rencana pemulangan jenazah Noordin. Da'i mengatakan, pihaknya akan segera menghubungi pemerintah Malaysia dan menghubungi keluarga Noordin. [baca: RI-Malaysia Siapkan Pengiriman Noordin].

Sementara itu, polisi telah mengambil contoh deoxyribonucleic acid (DNA) empat anak tersangka terorisme Husamudin alias Ario Sudarso di Desa Karang Reja, Purbalingga, Jateng. Contoh DNA itu kemudian akan dicocokkan dengan jenazah Husamudin yang tewas saat ditangkap di Solo, Jateng.(ZAQ/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini