Sukses

Keluarga Urwah Siapkan Penyambutan Jenazah

Meskipun belum mendapatkan informasi resmi dari Polri terkait kematian Bagus Budi Pranoto alias Urwah, pihak keluarga di Kudus, Jawa Tengah, sudah menyiapkan penyambutan jenazahnya. Pihak keluarga mengaku pasrah dan mengikhlaskan kematian Bagus.

Liputan6.com, Kudus: Meskipun belum mendapatkan informasi resmi dari Polri terkait kematian Bagus Budi Pranoto alias Urwah, namun Kamis (17/9), pihak keluarga di Kudus, Jawa Tengah, sudah menyiapkan penyambutan jenazahnya. Pihak keluarga mengaku pasrah dan mengikhlaskan kematian Bagus.

Setelah mendengar kabar tewasnya Bagus saat penggerebekan tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri di Solo, Jawa Tengah, Kamis siang para kerabatnya di Kudus langsung berkumpul di rumah orang tua Bagus, di Desa Mijen, Kaliwungu, Jateng. Hingga Kamis sore, pihak keluarga belum mendapatkan informasi resmi dari Mabes Polri.

Meskipun belum melihat langsung jenazah Bagus, pihak keluarga bersama tetangga langsung mempersiapkan penyambutan jenazah. Ismanto, ayah Bagus, mencoba bersikap tenang walaupun sesekali tampak tegang. Saat dikonfirmasi terkait tewsanya anaknya, Ismanto menjawab dengan emosional.

Sementara itu, Taufik Ahmad, mantan anggota Jamaah Islamiyah, yang masih kerabat Bagus menjadi perwakilan keluarga yang mengikhlaskan kematian Bagus. Hingga kini belum ada keputusan dari pihak keluarga mengenai siapa yang akan ke Jakarta untuk melihat langsung jenazahnya.

Rencananya jenazah Bagus akan dimakamkan di Pemakaman Bulu, yang hanya berjarak sekitar 100-an meter dari kediaman orang tuanya.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini