Sukses

Kapolri: Perlu, Waspada Terhadap Tetangga Baru

Pasca-tewasnya Noordin M. Top, Kapolri meminta masyarakat untuk mewaspadai kehadiran tetangga baru di lingkungan masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta: Pasca-tewasnya Noordin Moh Top, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri mengingatkan warga masyarakat agar mewaspadai kehadiran tetangga baru di lingkungan rumah tinggal masing-masing. Ia meminta agar semua warga, terutama warga perkotaan untuk tidak bersikap acuh tak acuh terhadap tetangga. Mengenal tetangga terdekat sangat perlu.

Kapolri menceritakan Susilo alias Adib, salah seorang teroris yang tewas dalam baku tembak di Solo, Jawa Tengah, Kamis (17/9), adalah seorang yang jarang bergaul dan tertutup pada tetangga. Demikian pula dengan ketua RT setempat, yang hanya satu kali memeriksa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Susilo. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat permukiman cenderung acuh tak acuh terhadap keadaan sekitar. Padahal, dari dalam rumah Susilo ditemukan 200 kilogram bahan peledak, senjata jenis M-16, beberapa dokumen, laptop, beserta sejumlah peralatan surveilance.(VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini