Sukses

Wapres Ucapkan Selamat pada Polri

Wapres Jusuf Kalla mengucapkan selamat dan menyampaikan penghargaan tinggi kepada Polri atas keberhasilannya menangkap hidup atau mati gembong teroris yang paling dicari Noordin Moh Top.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat dan menyampaikan penghargaan tinggi kepada Polri atas keberhasilannya menangkap hidup atau mati gembong teroris Noordin Mohamad Top. "Kita patut ucapkan selamat dan apresiasi kepada Kapolri dan seluruh jajaran Polri atas usahanya dan pengabdian yang tak kenal lelah menjaga keamanan bangsa ini," kata Kalla di Kantor Wapres Jakarta, Kamis (17/9) seperti dikutip ANTARA.

Pernyataan Wapres itu disampaikan kepada wartawan setelah mendapatkan kabar bahwa Noordin Top tewas dalam penggerebekan Densus 88 di Mojosongo, Surakarta. "Ini prestasi yang sangat tinggi dan kita apresiasi. Mudah-mudahan dengan tewasnya Noordin ini, akan mengurangi aksi-aksi terorisme di Indonesia," kata Wapres. Dia menambahkan, keberhasilan Polri ini merupakan usaha yang terus menerus dilakukan selama tujuh tahun.

Dengan keberhasilan ini, menurut Wapres, akan bisa mengembalikan citra Polri yang sebelumnya dinilai tidak berhasil dalam penggerebekan di Temanggung. Menurut Wapres, apa yang dilakukan Polri kali ini merupakan prestasi besar. Meskipun Wapres juga mengakui pasti masih ada sisa-sisa para pengikutnya. Dengan tewasnya Noordin, tentu akan sangat berpengaruh pada para pengikutnya.

"Yang saya takutkan dia (Noordin) berhasil mendidik kader-kader lain. Jangan-jangan setelah tujuh tahun telah berhasil mendidik banyak orang," kata Wapres. Lebih jauh ia mengatakan, selama ini ada ajaran yang salah bahwa bom bunuh diri sebagai jihad dan akan masuk surga sehingga orang tertarik untuk melakukannya. Wapres sepakat harus ada upaya khusus kepada mantan napi teroris agar tak kembali ke jaringan teroris.(JUM/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini