Sukses

Kabareskrim Susno Duadji Bantah Terlibat Suap

Kepala Bareskrim Polri Susno Duadji membantah tuduhan terlibat suap terkait kasus Bank Century. Hal itu diklarifikasi secara langsung di hadapan para wartawan.

Liputan6.com, Jakarta: Pemeriksaan Bibit Samad Riyanto dan Chandra M. Hamzah masih berlangsung. Dua Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu diperiksa sebagai saksi, bukan tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan wewenang pencekalan Direktur PT Masaro, Anggoro Wijoyo. Demikian ditegaskan Juru Bicara KPK Johan Budi S.P. di Jakarta, Selasa (15/9). Menyusul diperiksanya Bibit dan Chandra, KPK juga berencana memanggil Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Markas Besar Polri Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji terlibat suap terkait kasus korupsi Bank Century [baca: Pimpinan KPK Datang Lewat Pintu Belakang].

Di lain pihak, tuduhan terhadap Susno Duadji amat disayangkan Mabes Polri. Untuk itu,  Polri mengklarifikasi terkait dugaan tersebut. "Hal ini tidak boleh kita biarkan berkembang, karena membuat masyarakat mencari informasi menjadi bingung, mana berita yang benar, di samping itu juga dapat berdampak pada pencemaran nama baik suatu institusi," ujar Susno Duadji. Berita selengkapnya dapat disimak di video.(BJK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.