Sukses

Dua Wakil Ketua KPK Mengaku Siap Diperiksa

Sewaktu hendak meninggalkan Gedung KPK, Bibit Samad Riyanto mengaku sudah siap diperiksa. Begitu pula yang diungkap Chandra M. Hamzah. Ketika ditanyakan kemungkinan penahanan, baik Bibit maupun Chandra mengaku semua terserah penyidik.

Liputan6.com, Jakarta: Suasana pagi ini di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, sangat semarak. Sejumlah elemen masyarakat dan aktivis antikorupsi menggelar berbagai aksi dari teatrikal hingga bernyanyi bersama [baca: Solidaritas Terhadap KPK Terus Mengalir].

Acara yang dihadiri salah satu tokoh lembaga swadaya masyarakat, Bambang Widjajanto itu untuk memberikan dukungan moril kepada dua Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M. Hamzah yang dijadwalkan kembali diperiksa di Markas Besar Polri, pagi ini. Sebelum meninggalkan kantornya, Bibit dan Samad mendapat bunga yang diberi sepasang pemuda yang rappelling atau turun dengan tali dari atap Gedung KPK.

Saat memasuki mobil Toyota Innova, Bibit mengaku sudah siap diperiksa. Begitu pula yang diungkap Chandra. Ketika ditanyakan kemungkinan penahanan, baik Bibit maupun Chandra mengaku semua terserah penyidik.

Acara pelepasan juga diikuti mantan Wakil Ketua KPK Erry Riyana Hardjapamekas. Erry meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turun tangan menanggapi perseteruan KPK dan Polri.

Dikabarkan, sekitar pukul 09.50 WIB, dua pimpinan KPK itu telah tiba di Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini