Sukses

Solidaritas Terhadap KPK Terus Mengalir

Puluhan aktivis yang menamakan diri Solidaritas Putih Antikorupsi membentangkan bendera Merah Putih raksasa di Gedung KPK, Jakarta. Mereka memberikan dukungan terhadap pimpinan KPK yang kembali menjalani pemeriksaan di Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengalir. Kali ini dukungan untuk menyelamatkan KPK datang dari Solidaritas Putih Antikorupsi. Sekitar 30 aktivis itu mendatangi Gedung KPK di Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (15/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

Tak lama kemudian, bendera Merah Putih berukuran raksasa dibentang hampir menutupi bagian depan gedung berlantai delapan itu. Selain menggelar happening art, demonstran berorasi. Salah seorang tokoh lembaga swadaya masyarakat, Bambang Widjajanto, tampak di antara pengunjuk rasa. Ia pun turut berorasi memberikan dukungan terhadap pimpinan KPK.

Solidaritas untuk menyelamatkan KPK memang terus mengalir dari berbagai kalangan. Terlebih, pada hari ini giliran dua pimpinan KPK, Chandra M. Hamzah dan Bibit Samad Riyanto, dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Markas Besar Polri. Mereka dimintai keterangan terkait dugaan penyalahgunaan wewenang soal pencekalan Direktur PT Masaro, Anggoro Widjaja [baca: Polisi Akan Kembali Periksa Dua Pimpinan KPK].

Aksi solidaritas terhadap KPK tak hanya digelar Solidaritas Putih Antikorupsi. Unjuk rasa serupa digelar Koalisi Cinta Indonesia Cinta Komisi Pemberantasan Korupsi (CICAK).(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini