Sukses

Puluhan Pengacara Siap Bela KPK

Prihatin kewenangan KPK dikebiri pemerintah, 20 pengacara menyatakan siap menjadi tim advokasi pembela KPK. Mulai besok, mereka bakal mendampingi pemeriksaan pimpinan KPK yang dilakukan Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Prihatin kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikebiri pemerintah, 20 pengacara menyatakan siap menjadi tim advokasi pembela KPK, Senin (14/9). Mulai besok, tim yang diantaranya terdiri dari anggota Yayasan Lembaga Hukum Indonesia (YLBHI) bakal mendampingi pemeriksaan pimpinan KPK yang dilakukan Polri. Mereka sepakat akan membela KPK demi bebasnya Tanah Air dari para koruptor.

Sebenarnya ada apa dengan KPK? Sepak terjang dalam melumat para koruptor justru menjadi bumerang bagi komisi yang dibentuk pada 2003 itu. Kini, komisi ini diburu Polri lantaran tuduhan bermain mata dengan koruptor. Polisi beralasan kesaksian Ketua KPK nonaktif Antasari Azhar menyeret empat petinggi KPK yang pekan lalu sudah menjalanipemeriksaan di Mabes Polri.

Dalam kesaksian Antasari, disebutkan para pimpinan KPK menerima uang dari PT Masaro Radiokom dalam kasus sistem komunikasi radio terpadu Departemen Kehutanan. Dalam pemeriksaan, keempat pimpinan KPK itu diperiksa bukan perkara suap, namun soal pencekalan Direktur PT Masaro, Anggoro Widjoyo. Selengkapnya simak video berikut.(ASW/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini