Sukses

ICW: Ada Upaya Melemahkan KPK

ICW terus menekan DPR dan pemerintah untuk mempertahankan KPK dengan semua fungsinya. Mereka memprotes upaya sistematis yang dilakukan polisi, kejaksaan, dan DPR untuk melemahkan KPK.

Liputan6.com, Jakarta: Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) dengan menggunakan berbagai kostum hewan berunjuk rasa di Jakarta, Ahad (13/9). Mereka memprotes upaya sistematis yang dilakukan polisi, kejaksaan, dan DPR untuk melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sementara, pemakaian kostum binatang menyimbolkan tak didengarnya aspirasi manusia oleh DPR.

Upaya polisi, kejaksaan, dan DPR untuk melemahkan KPK terindikasi dengan sengketa Mabes Polri dengan KPK yang bertajuk "cicak dan buaya" yang mengemuka belakangan ini. Dugaan lain adalah soal belum kelarnya Rancangan Undang-undang Tindak Pidana Korupsi serta pernah ada rencana mengaudit KPK [baca: KPK dan Polri Diminta Memperbaiki Komunikasi]. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(IAN/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.