Sukses

Pimpinan KPK Masih Diperiksa

Hingga Jumat petang, Mabes Polri masih memeriksa empat pimpinan KPK. Santer beredar kabar bahwa salah satu petinggi KPK sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Liputan6.com, Jakarta: Empat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi hingga Jumat (11/9) petang masih diperiksa di Mabes Polri. Hingga berita ini diturunkan, Wakil Ketua KPK Chandra M. Hamzah, Bibit Samad Rianto, Haryono Umar, dan M. Jasin sudah diperiksa selama tujuh jam. Mereka diperiksa terkait testimoni Ketua KPK nonaktif Antasari Azhar yang menyatakan ada petinggi KPK yang terlibat pemerasan dalam penanganan dugaan kasus korupsi proyek Sistem Komunikasi Radio Terpadu yang melibatkan Anggoro Widjojo.

Sementara itu, santer beredar kabar bahwa salah satu petinggi KPK sudah ditetapkan menjadi tersangka. Namun, reporter SCTV Winny Arnold melaporkan bahwa kabar itu dibantah Kepada Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Nanan Soekarna. Menurutnya, hingga saat ini status keempat pimpinan KPK tersebut masih sebagai saksi. "Kita tunggu saja hasilnya," ujar Nanan [baca: Empat Pimpinan KPK Diperiksa di Mabes Polri].

Yang jelas, pemeriksaan pimpinan KPK ini tampaknya akan diikuti pemeriksaan Kepala Bareskrim Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Susno Duaji oleh penyidik KPK. Dikabarkan, Susno menerima uang Rp 10 miliar dari kasus Bank Century. Walau kedua institusi penegak hukum akan saling memeriksa, Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai hal itu menunjukkan tidak ada yang kebal hukum di Indonesia. Selengkapnya saksikan video berita ini.(ADO/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini