Sukses

Penyelundupan Daging Penyu Digagalkan

Polisi menyita ratusan kilogram daging penyu biru yang dikirim dari Madura menuju Bali. Daging penyu sudah dipotong-potong dan disembunyikan di dalam boks yang bagian atasnya diisi ikan.

Liputan6.com, Denpasar: Polda Bali kembali menggagalkan upaya penyelundupan daging penyu biru yang dilindungi dari Madura, Jawa Timur, ke Bali, Sabtu (5/9). Meski sudah berulang kali Polda Bali menangkap nelayan penangkap penyu, para pelaku tak kunjung jera. Kebutuhan daging penyu di Bali memang sangat tinggi.

Untuk mengelabui polisi, daging penyu dipotong-potong dan disimpan di dalam kotak gabus yang bagian atasnya diisi ikan. Ratusan kilogram daging penyu tersebut diangkut dengan Kapal Motor Putra Bahari dari Madura ke Pelabuhan Buleleng, dan dibawa ke Denpasar dengan mobil bak terbuka.

Belum sampai ke alamat pemesan, mobil dan barang bukti beserta kedua tersangka ditangkap polisi di Jalan Sesetan, Denpasar. Dua tersangka yang ditangkap adalah nakhoda kapal dan kurir bernama Mahdok dan Putu Satriawan. Dari pengakuan dua tersangka, daging penyu ini berasal dari Sapeken, Madura, yang rencananya dijual ke Denpasar. Kini polisi memburu pemilik daging penyu di Madura dan pemesan di Denpasar.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini