Sukses

Abu Jibril Bantah Anaknya Teroris

Dalam kunjungan kedua kalinya ke Mabes Polri, Abu Jibril menegaskan kalau anaknya bukanlah teroris. Sore ini, Abu kembali melihat keberadaan Mohammad Jibril yang ditahan polisi sejak kemarin.

Liputan6.com, Tangerang: Abu Jibril menegaskan Mohamad Jibril, anaknya bukan anggota teroris. Hal itu diungkapkan Abu saat menjenguk putranya di Markas Besar Polri, Jakarta, Rabu (26/8). Ini adalah kali kedua Abu datang ke Mabes Polri [baca: Anak Masuk DPO, Abu Jibril Kecewa].

Sebelumnya Abu menilai tuduhan dan penangkapan terhadap anaknya adalah rekayasa polisi. Ia menganggap polisi tak mampu mengungkap pelaku teror pengeboman di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada 17 Juli silam. Karena itu, tambah Abu, polisi lalu mencari kambing hitam [baca: Abu Jibril Tuding Polisi Rekayasa Tuduhan].

Pernyataan Abu itu disampaikan saat jumpa pers di Masjid Al Munawwarah, Pamulang, usai pengajian. Ketika konferensi pers berlangsung, puluhan orang dari Barisan Muda Betawi mendemo Abu. Mereka menuntut kegiatan pengajian dibubarkan karena dianggap eksklusif karena pengajian itu banyak dihadiri jemaah dari luar Kompleks Witana Harja, Pamulang.

Warga mengenal Abu tak lepas dari predikat teroris. Pada 2005 nama Abu dikenal penghuni kompleks karena tiga ledakan beruntun yang terjadi di halaman rumahnya. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Simak berita selengkapnya di video.(OMI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini