Sukses

Jibril Ingin Wawancara Eksklusif Noordin M. Top

Pemilik situs berita Arrahmah.com, Mohamad Jibril, ingin sekali mewawancarai Noordin M. Top. Karena tidak berhasil, akhirnya Jibril mewancarai pemimpin Mujahidin Taliban Pakistan melalui telepon.

Liputan6.com, Tangerang: Pemimpin redaksi situs berita Arrahmah.com, Muhammad Fakry, mengungkapkan bahwa pemilik perusahaan situs ini, Mohamad Jibril, ingin sekali mewawancarai secara ekslusif buronan teroris Noordin M. Top. "Jibril ingin sekali bertemu serta menulis jejak Noordin M. Top untuk bisa ditampilkan di situs Arrahmah.com," ujar Fakry, Rabu (26/8), kepada ANTARA.

Namun, keinginan itu tak kesampaian karena Jibril kesulitan mencari jejak Noordin. Karena tidak berhasil mencari Noordin, akhirnya Jibril mewancarai pemimpin Mujahidin Taliban Pakistan melalui sambungan telepon dua pekan lalu untuk ditampilkan di situs Arrahmah.com.

Kendati begitu, Fachry menjamin Jibril tidak berusaha mendekatkan diri kepada Noordin. Menurut dia, antara Jibril dan Noordin tidak ada hubungan sama sekali apalagi yang berkaitan dengan ledakan bom Mega Kuningan, Jakarta, pada 17 Juli lalu. "Mungkin saja itu kabar yang sengaja dibuat-buat," ujarnya.

Pada bagian lain Fachry menjelaskan, situs Arrahmah.com merupakan situs berita tentang dunia Islam dan jihad. Selama lima tahun berdiri, Arrahmah.com banyak mendapatkan pandangan miring dan kritik. Pandangan miring itu dilontarkan pihak yang tidak menyukai upaya situs itu yang mencitrakan perjuangan jihad.(LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.