Sukses

Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan Mohamad Jibril

Kontrakan Mohamad Jibril, tersangka teroris di Bintaro, Tanggerang, digeledah Densus 88. Rumah diduga dijadikan rumah produksi buku-buku bernuansa jihad.

Liputan6.com, Tangerang: Kontrakan Mohamad Jibril, tersangka teroris di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tanggerang, Banten, Selasa (25/8) malam, digeledah tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri. Menurut warga, petugas membawa empat unit pemproses pusat (CPU), komputer jinjing, cakram padat, dan sejumlah buku.

Sementara itu dua orang penghuni rumah, Jirji dan Fahri yang diduga adalah staf tidak diamankan petugas. Rumah ini diduga dijadikan salah satu rumah produksi buku-buku yang bernuansa jihad. Mohamad Jibril selama ini aktif menulis tentang jihad di media yang dikelolanya. Salah satunya di situs arahmah.com. Polisi menduga Mohamad Jibril terlibat peledakan bom di Mega Kuningan dan berperan dalam aliran dana jaringan teroris.

Tim Densus 88 juga menggeledah rumah Abu Jibril yang merupakan ayah dari Mohamad Jibril di Jalan Arjuna Nomor 34 Perumahan Witanaharja, Pamulang, Tangerang. Dalam penggeledahan ini polisi membawa dua buah laptop. Sebelumnya Abu Jibril mendatangi Mabes Polri untuk mengklarifikasi kebenaran anaknya masuk daftar buron.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini