Sukses

Noordin Diam-Diam Menikah Lagi

Pernikahan ini dikabarkan hanya berselang beberapa hari setelah penyergapan di Desa Beji, Temanggung, Jawa Tengah, 8 Agustus silam, yang menewaskan salah satu kaki tangannya, Ibrohim.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi sampai sekarang terus memburu gembong teroris asal Malaysia, Noordin Mohammad Top. Ternyata, dalam pelariannya, buronan teroris paling dicari di Malaysia dan Indonesia itu menikah lagi. Noordin menikah lagi hanya berselang beberapa hari setelah penyergapan di Desa Beji, Temanggung, Jawa Tengah, 8 Agustus silam yang menewaskan salah satu kaki tangannya, Ibrohim. Hal ini diungkapkan pengamat terorisme Al-Chaidar dalam diskusi yang diadakan Klub Buku SCTV di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Rabu (19/8) siang.

Al-Chaidar yang mengaku pernah mengenal cukup dekat sosok Noordin mengatakan pula, sang buronan itu merasa nyaman dalam pelariannya. Menurut penulis buku Negara Islam Indonesia, Noordin mempunyai pandangan bahwa seorang mujahid itu senantiasa bergerak atau berpindah. Dengan demikian, bagi sarjana lulusan Universitas Teknologi Malaysia yang berkali-kali lolos dari penyergapan polisi, berpindah tempat itu sesuatu yang menyenangkan. "Bisa dianggap sebagai wisata oleh Noordin," ucap Al-Chaidar.

Nah, saat berpindah itulah, pria kelahiran Kluang, Johor, Malaysia, tersebut konon berkali-kali menikah. Namun, jumlah pasti istri lelaki berusia 41 tahun itu tak diketahui. Yang terang, selain di Malaysia, Noordin memiliki sedikitnya dua istri di Indonesia. Istri pertama Noordin, Siti Rahma atau Siti Rohma, bermukim di Malaysia. Sedangkan Munfiatun yang kini tinggal di Jepara, Jateng, dijadikan sebagai istri kedua. Sementara Arini Rahmah yang tinggal di Cilacap, Jateng, diduga istri kesekian Noordin.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini