Sukses

Al-Chaidar Pernah Disidang JI

Pengamat terorisme Al-Chaidar mengaku pernah disidang atau tabayyun oleh kelompok JI karena dituding sebagai penyebab tertangkapnya anggota mereka.

Liputan6.com, Jakarta: Pengamat terorisme Al-Chaidar mengaku pernah disidang atau tabayyun (dimintai keterangan) oleh kelompok Jamaah Islamiyah (JI). Dia dituding sebagai penyebab tertangkapnya beberapa anggota JI oleh polisi. "Saya minta mereka menunjukkan bukti-bukti kalau anggota JI tertangkap karena informasi saya. Jika benar, saya halal untuk dihukum mati," kata Al-Chaidar dalam diskusi yang diadakan Klub Buku SCTV di Gedung SCTV, Jakarta, Rabu (19/8) siang.

Semua tudingan JI tentu dibantah Al-Chaidar. Karena orang-orang JI justru tertangkap karena pengakuan dari anggota JI yang tertangkap terlebih dulu. "Penangkapan itu karena hasil BAP (berita acara pemeriksaan) yang dilakukan polisi terhadap mereka. "(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini