Sukses

Demi Teroris, Nyamar Jadi Tukang Bangunan

Untuk mengintai gerakan para teroris di Perumahan Puri Nusa Pala, Jatiasih, Bekasi, Jabar, tim Densus 88 Antiteror menyamar menjadi tukang bangunan.

Liputan6.com, Bekasi: Untuk mengintai gerakan para teroris di Perumahan Puri Nusa Pala, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror melakukan berbagai cara, termasuk menyamar menjadi tukang bangunan. Tim Densus 88 membongkar atap dan pagar depan rumah yang disewanya untuk diperbaiki. Cara ini tidak lain untuk mengamati gerak langkah para teroris yang mengontrak rumah di dekatnya.

Pengintaian yang dilakukan selama 10 hari itu membuahkan hasil. Dua orang yang diduga teroris, Air Setyawan dan Eko Gepeng, ditembak tim Densus lantaran berusaha melawan saat akan dibekuk. "Karena melawan dan berusaha melemparkan bom pipa ke arah petugas, keduanya lalu dilumpuhkan dan tewas tertembak," kata Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Wahyono [baca: Rumah di Bekasi Diintai 10 Hari Lalu].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.