Sukses

Panglima TNI: Pengamanan Presiden, Protap TNI

TNI kini tengah meningkatkan pengaman Presiden SBY dan keluarganya. Menurut Panglima TNI Djoko Santoso, hal ini sudah menjadi protap TNI.

Liputan6.com, Solo: TNI menanggapi serius ancaman teroris yang menjadikan rumah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogo, Jawa Barat, sebagai target mereka. Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso di Solo, Jawa Tengah, Senin (10/8), mengatakan, TNI kini tengah meningkatkan pengamanan presiden dan keluarganya. Hanya saja Panglima TNI tak mau merinci bentuk peningkatan pengamanan tersebut.

Panglima TNI membantah jika peningkatan pengamanan ini permintaan Presiden Yudhoyono. Menurut Djoko, hal ini sudah menjadi protap TNI untuk mengamankan kepala negara.

Sebelumnya, Kepala Polri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menyatakan kediaman Presiden Yudhoyono merupakan salah satu target sasaran teroris. Menurut Kapolri, informasi ini didapat dari seorang anggota teroris yang memesan kamar 1808 Hotel JW Marriot, Jakarta, Amir Ibrahim [baca: Kapolri: SBY Target Sasaran Teroris].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.