Sukses

Istri-istri Sang Gembong Teroris

Selama hidup dalam pelarian, teroris Noordin M. Top memiliki sejumlah istri di berbagai daerah. Dari pernihakannya, Noordin juga memiliki beberapa anak.

Liputan6.com, Cilacap: Hidup sebagai teroris dan diburu banyak orang tak menghalangi Noordin Muhammad Top menjalani biduk rumah tangga. Selama tujuh tahun dalam pelarian, Noordin diketahui telah menikahi sejumlah perempuan dan memiliki anak. Salah satu di antaranya adalah Ariani Rahma alias Arina. Perempuan yang tinggal di Desa Pasuruhan, Kecamatan Binangun, Cilacap, Jawa Tengah ini dinikahi Noordin pada 2005.

Kepada Arina, gembong teroris yang diduga telah tewas itu mengaku sebagai Ade Abdul Halim, guru pesantren di Makassar. Dari pernikahan ini Noordin dan Arina dikaruniai dua orang anak, yaitu Haula yang berusia 2,5 tahun dan Daud yang masih berusia satu tahun. Arina yang mengaku bertemu Noordin Maret silam, kini masih ditahan polisi beserta sang bunda sebagai saksi.

Sebelum Arina, Noordin M. Top dengan nama samaran Abdurahman Aufi pernah memperistri Munfiatun Al Fitri secara siri pada 2004 di Surabaya, Jatim. Sebagai istri kedua Noordin, Munfiatun pernah mendekam selama tiga tahun di penjara karena didakwa menyembunyikan pelaku pemboman. Ia dibebaskan pada 2007 dan memilih mengurung diri di rumahnya di Desa Pecangaan Kulon, Kabupaten Jepara, Jateng.

Tak hanya beristri dua, Noordin disinyalir masih memiliki dua orang istri lagi, yakni di Bogor, Jabar dan di Rokan Hilir, Riau. Dari pernikahannya di Rokan Hilir, teroris berkewarganegaraan Malaysia itu dikabarkan memiliki keturunan. Selengkapnya saksikan video berita berikut.(WIL/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini