Sukses

Keluarga Air Setyawan Ditolak Mengidentifikasi

Niat keluarga Air Setyawan dan Eko Joko Sarjono melihat langsung jenazah dua tersangka teroris ditolak karena tidak memiliki izin. Keluarga Air dan Eko di Solo, Jateng, menunggu kepastian identifikasi keduanya.

Liputan6.com, Jakarta: Niat keluarga Air Setyawan dan Eko Joko Sarjono bersama pengacara melihat langsung jenazah dua tersangka teroris ditolak. Pasalnya, mereka tidak mengantongi izin dari Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri. Hal itu diungkapkan ayah Air, Agus Purwanto usai mencoba mendatangi Ruang Forensik Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (10/8) pagi.

Menanggapi penolakan ini, Agus Purwanto pasrah sambil berharap jenazah di ruang forensik bukanlah buah hatinya. "Mudah-mudahan itu bukan anak saya," ucap Agus.

Izin melihat langsung jenazah sebetulnya sudah dikeluarkan. Setidaknya, begitulah yang diakui Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Nanan Soekarna [baca: Tes DNA Noordin, Polri Minta Masyarakat Sabar]. Entah apa yang terjadi hingga Agus masih ditolak mengidentifikasi kedua jasad tersebut di ruang forensik.

Sementara itu, keluarga besar Air dan Eko di Solo, Jawa Tengah, menunggu kepastian identifikasi. Bahkan, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menyambut jenazah, seperti menggali liang lahat dan mendirikan tenda. Selengkapnya saksikan video berita berikut.(ZAQ/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini