Sukses

Sebelum Penggerebekan, Densus Tangkap Tiga Orang

Sebelum penggerebekan di Desa Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, tim Densus 88 menangkap tiga orang yang diduga menyembunyikan Noordin M. Top. Dari keterangan dua tersangka diperoleh informasi keberadaan teroris asal Malaysia itu.

Liputan6.com, Temanggung: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri sebelum menggerebek rumah Muhzahri di Desa Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, menangkap tiga orang yang diduga menyembunyikan Noordin M. Top. Mereka adalah Aris Susanto, Indra Arie Hermawan, dan Muhzahri. Berdasarkan keterangan Indra dan Aris tim Densus mendapatkan informasi keberadaan Noordin. Kakak beradik ini ditangkap di sebuah bengkel di wilayah Kedu empat jam sebelum penggerebekan.

Setelah menangkap Aris dan Indra, tim Densus langsung menangkap Muhzahri saat pulang dari ladang. Tak lama kemudian tim Densus mengepung rumah Muhzhari hingga terjadi kontak tembak. Seseorang yang diduga Noordin tewas dalam kejadian itu [baca: Densus 88 Baku Tembak Dengan Teroris].

Sementara itu, kabar ditangkapnya orang yang mirip Noordin di Pondok Pesantren Nurul Hikmah, Tlogomulyo, Temanggung, dibantah pengasuh pondok. Menurut Wahyudin, pengasuh Ponpes Nurul Hikmah, Wawan Setiawan secara sukarela datang ke Markas Kepolisian Resor Temanggung untuk memberikan keterangan tentang dirinya. Wahyudin menambahkan, karena wajah Wawan mirip Noordin polisi jadi mencurigainya. Selengkapnya simak video berikut.(IAN/AND)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.