Sukses

Situs "Noordin" Diduga Dibuat di AS

Polisi menduga situs mediaislam-bushro.blogspot.com dibuat di AS. Pengamat telekomunikasi meminta polisi menyelidiki sandi-sandi yang ada di artikel di situs tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi masih menyelidiki asal pembuat situs mediaislam-bushro.blogspot.com. Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Nanan Sukarna, di Jakarta, Kamis (30/7), dugaan sementara situs ini dibuat di Amerika Serikat. Namun, hingga kini polisi masih menyelidiki kebenarannya.

Sementara, Sekretaris Jenderal Masyarakat Telematika Indonesia, Mas Wigrantoro Roes Setyadi meminta polisi selain mengusut pelakunya juga berusaha memecahkan isi artikel tersebut. Sebab melalui sandi-sandi, kata dia, bisa jadi artikel tersebut dijadikan jalinan komunikasi bagi kelompok teroris.

Situs ini diklaim sebagai keterangan resmi Tandzim Al Qo'idah Indonesia. Situs berisi satu artikel soal alasan peledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yang menewaskan sembilan orang. Keterangan di akhir artikel situs ini diakhiri dengan nama Nur Din bin Muhammad Top [baca: Pengakuan "Noordin M. Top" soal Bom Mega Kuningan]. Selengkapnya saksikan video berita ini.(BOG/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini