Sukses

Mengendus Keberadaan Noordin di Cilacap

Untuk menemukan teroris Noordin M Top, polisi menangkap sejumlah orang yang diduga memiliki hubungan dekat. Di antaranya istri, mertua, dan anak buah Noordin. Sebagian masih dalam pencarian polisi.

Liputan6.com, Cilacap: Mengendus keberadaan Noordin M Top tak semudah membalikkan telapak tangan. Jaringan yang dibangun teroris asal Malaysia ini sudah mengakar kuat di berbagai wilayah Tanah Air. Guna menemukan jejak Noordin, polisi memburu dan menangkap sejumlah orang yang diyakini menjadi kerabat dekat Noordin.

Tak mengherankan, bila kemudian wilayah Jawa Tengah menjadi sasaran penyisiran polisi. Pasalnya, Noordin diduga menikahi secara siri wanita bernama Arina di Cilacap. Arina dan Tuti, ibunya, pun diciduk saat berada di lingkungan Pesantren Al-Muaddib, Kampung Mela. Polisi juga telah menangkap Ahmadi Jenggot yang disebut sebagai calon pelaku bom bunuh diri.

Hingga kini, polisi masih memburu Maruto yang disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Noordin M. Top. Pengamat Intelijen berpendapat, Maruto selama ini diduga kuat berperan sebagai kurir pembawa bom. Polisi juga masih mencari Nur Hasbi dan Baridin yang merupakan mertua Noordin. Berita lengkapnya bisa disimak dalam video.(OMI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.