Sukses

Mantan Petinggi JI: Pelakunya Kelompok Noordin Top

Pelaku pengeboman Mariott serta Rizt Carlton adalah kelompok Noordin M. Top. Mantan petinggi JI menilai ada kesamaan antara sejumlah peledakan di Tanah Air.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pelaku pengeboman Hotel JW Mariott serta Rizt Charlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, adalah kelompok Noordin Mohamad Top. Demikian diyakini oleh mantan petinggi kelompok Jamaah Islamiyah, Nasir Abas di Yogyakarta, Kamis (23/7).

Nasir menilai ada kesamaan antara sejumlah peledakan di Tanah Air seperti Bom Bali dan Kedutaan Besar Australia. Noordin menjadikan Amerika Serikat dan sekutunya sebagai sasaran untuk mencari perhatian dunia. Dalam melakukan aksinya, Noordin selalu mengawasi pelaksanaan peledakan.

Lebih jauh Nasir mengatakan, usaha polisi membekuk buronan nomor satu di Indonesia ini akan menemui banyak kendala. Sebab pria asal Malaysia ini punya jaringan yang luas. Diperkirakan kini sudah ada penerus Noordin M. Top dan doktor Azhari yang mampu merakit bom.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini