Sukses

Anggota Jaringan Noordin M. Top Ditangkap

Polisi menangkap seorang pria berinisial A yang mengaku anggota jaringan Noordin M. Top di Kabupaten Cilacap, Jateng. Polisi menolak beberapa informasi mengenai pria tersebut sebelum penyidikan selesai.

Liputan6.com, Solo: Polisi menangkap seorang pria berinisial A yang mengaku anggota jaringan Noordin M. Top di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Dia juga mengaku ditawari Noordin untuk dapat masuk surga jika meledakkan bom bunuh diri. "Berdasarkan keterangan yang kami dapat, orang tersebut mengaku bahwa dia telah direkrut Noordin M. Top untuk menjadi pelaku bom bunuh diri," kata Kepala Kepolisian Daerah Jateng Inspektur Jenderal Polisi Alex Bambang Riatmodjo di Solo, Jateng, Kamis (23/7), seperti dikutip ANTARA.

Alex menolak membeberkan lokasi sasaran pria tersebut. Begitu pula dengan barang bukti yang didapat dari tangan A. Semua informasi, menurut Alex, akan disampaikan kepada masyarakat setelah polisi selesai menyidik.

Polisi juga masih merahasiakan waktu penangkapan dan tempat A ditahan. Selanjutnya, Polda Jateng akan menyerahkan kasus ini kepada Markas Besar Polri. Penangkapan pria tersebut diharapkan memudahkan pengungkapan jaringan teroris Noordin yang diduga masih berada di Indonesia.

Noordin disebut-sebut berada di belakang sejumlah pengeboman di Tanah Air. Termasuk di antaranya pemboman di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Jumat silam, yang menewaskan sembilan orang [baca: Sidney Jones Yakin Noordin Terlibat].(ZAQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini