Sukses

Tiga Perampok SPBU Ditangkap

Tiga perampok bersenjata api diringkus petugas Reskrim Polsek Bangsalsari di SPBU Bangsalsari, Jember, Jatim. Sedangkan dua pelaku lainnya berhasil kabur.

Liputan6.com, Jember: Tiga perampok bersenjata api diringkus petugas Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Bangsalsari, Jember, Jawa Timur, Selasa (21/7). Mereka adalah Supriyanto, warga Desa Darungan, Jember; Sulaiman serta Bulah, warga Probolinggo. Sedangkan dua pelaku lainnya yang menunggu di luar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di Kecamatan Bangsalsari berhasil kabur.

Seorang karyawan SPBU melapor ke polisi karena curiga terhadap gerak-gerik empat orang yang sejak pagi berada di sana. Saat itu kebetulan petugas SPBU hendak menyetor uang Rp 400 juta lebih ke bank. Kepala Unit Reskrim Polsek Bangsalsari, Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Joko Susilo, bersama seorang anggotanya kemudian mendekati SPBU. Joko menegur ketiga pelaku yang sedang duduk di musala.

Teguran polisi dibalas todongan pistol rakitan. Belakangan baku tembak pun tak terelakkan. Seorang perampok terluka dan dua lainnya menyerah. Sejauh ini perampokan itu masih diselidiki. Muncul dugaan adanya keterlibatan orang dalam sebagai pemberi informasi.(AIS/LUC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.