Sukses

Kontras Tagih Kejaksaan soal Penindakan Pelanggaran HAM

Kontras bersama keluarga korban penculikan, Rabu (22/7) pagi, menggelar aksi simpatik di depan gerbang gedung Kejaksaan Agung. Dalam kesempatan itu, Kontras juga menagih janji Jaksa Agung untuk menuntaskan penyelidikan Komnas HAM.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) bersama keluarga korban penculikan, Rabu (22/7) pagi, menggelar aksi simpatik di depan gerbang gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan. Mereka menyerahkan karangan bunga sebagai ucapan HUT Kejaksaan yang diterima juru bicara Kejaksaan Agung Jasman Panjaitan.

Dalam kesempatan itu, Kontras juga menagih janji Jaksa Agung untuk menuntaskan penyelidikan Komnas HAM. Koordinator Kontras Usman Hamid menyatakan, presiden terpilih harus pastikan ada kemajuan dalam kasus pelanggaran HAM dengan membawanya ke pengadilan HAM. Jika tidak, "Sebaiknya presiden terpilih memikirkan sosok Jaksa Agung baru yang lebih punya komitmen menegakkan HAM. Sebab, dalam 5 tahun pemerintahan SBY-JK belum ada prestasi Jaksa Agung di bidang HAM," kata Usman. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.