Sukses

RI Koordinasikan Pencarian Noordin M. Top dengan Malaysia

Pemerintah Indonesia terus mengintensifkan pencarian buronan nomor satu pelaku serangkaian teror bom Noordin M Top, termasuk berkoordinasi dengan Pemerintah Malaysia, karena Noordin berasal dari Malaysia.

Liputan6.com, Ahad: Pemerintah Indonesia terus mengintensifkan pencarian buronan nomor satu pelaku serangkaian teror bom Noordin M. Top, termasuk berkoordinasi dengan Pemerintah Malaysia, karena Noordin berasal dari Malaysia. Demikian disampaikan Kepala Desk Antiteror Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Irjen Pol Ansyaad Mbai, Ahad (19/7).

Koordinasi antara Pemerintah RI dan Malaysia difokuskan pada aliran dan sumber dana, racikan bahan peledak yang digunakan dan lainnya. Arsyad mengemukakan, berdasarkan temuan dan modus operandi terkait pemboman di Mega Kuningan Jumat (17/7) pagi, Noordin M Top dan jaringannya dapat ditetapkan berada di balik aksi teror tersebut. Tapi, lanjut dia, ini masih perlu analisis mendalam.

Saat ini area pencarian Noordin M. Top diperluas tidak saja di daerah-daerah yang selama ini ditengarai sebagai lokasi persembunyian jaringan Noordin seperti Jawa dan Sumatra, tetapi juga wilayah lain di Indonesia.(ANTARA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini