Sukses

Bripda Marson Dievakuasi ke Jayapura

Salah seorang korban penyerangan mobil sekuriti PT Freeport dievakuasi ke Jayapura, Papua. Jenasah pria bernama Marson ini merupakan anggota Propam Polda Papua.

Liputan6.com, Tembagapura: Jenazah anggota Provost Satgas Amole Kepolisian Daerah Papua, Brigadir Polisi Dua Marson Freedy Patiteikoni, yang ditemukan tewas di jurang mile 64, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, akan dievakuasi ke Jayapura, Selasa (14/7).

Menurut Wakil Kepala Polisi Daerah Papua, Brigadir Jendal Polisi Riadi Koni kepada ANTARA, jenasah dijadwalkan tiba di Bandara Udara Sentani sekitar pukul 08.15 WIT. "Jenasah akan diangkut dengan pesawat GIA dari Timika", jelas Waka Polda Papua.

Korban yang diduga dibunuh sesaat penyerangan mobil keamanan PT.Freeport di mile 51 itu sempat dinyatakan hilang. Marson kemudian ditemukan tewas dekat jurang pada hari berikutnya. Saat ini, korban tergabung dalam satgas "amule" yang bertugas mengamankan sarana vital nasional termasuk PT.Freeport.(VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.