Sukses

Megawati: Ada Upaya Gembosi KPK

Megawati Sukarnoputri menyayangkan adanya upaya pihak-pihak tertentu yang ingin melemahkan kewenangan KPK dalam memberantas praktik korupsi.

Liputan6.com, Denpasar: Megawati Sukarnoputri menyayangkan adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin melemahkan kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memberantas praktik korupsi. Menurut calon presiden yang diusung PDIP dan Partai Gerindra itu, upaya KPK dalam memberantas korupsi seharusnya didukung penuh semua pihak. Demikian dikatakan Megawati saat kampanye di Lapangan Padanggalak, Denpasar, Bali, Sabtu (27/6).

Pernyataan Megawati ini menyusul audit yang dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terhadap KPK. Ini Aneh. Sebab, selama ini audit dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), bukan BPKP. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengklarifikasi dirinya tidak pernah meminta BPKP untuk mengaudit KPK [baca: SBY Tak Suruh BPKP Audit KPK].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.