Sukses

Coba Transparan, KPK Bangun Situs Penanganan Kasus

KPK akan membangun situs yang memuat perkembangan semua kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani KPK. Dengan adanya situs tersebut, masyarakat tak perlu repot harus datang ke Jakarta atau menelepon penyidik KPK.

Liputan6.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana membangun situs di Internet. Situs ini berisi semua kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani KPK maupun laporan dugaan korupsi yang disampaikan elemen masyarakat. Menurut Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Riyanto, situs tersebut bisa diakses oleh siapa saja dari mana saja.

"Kalau ada dugaan korupsi di Papua yang dilaporkan oleh eleman masyarakat di sana, mereka akan mengecek perkembangannya cukup mengakses melalui website, tidak perlu menelepon apalagi sampai datang ke Jakarta," kata Bibit, Rabu (24/6).

Bibit menjelaskan, selama ini banyak elemen masyarakat yang memberikan harapan besar kepada KPK untuk menindaklanjuti kasus-kasus dugaan korupsi. Mereka juga sering menanyakan perkembangan dugaan korupsi yang dilaporkannya.(ANTARA/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.