Sukses

Jaksa Aniaya Isteri

Kekerasan dalam rumah tangga bisa terjadi pada siapa saja, termasuk di lingkungan keluarga yang akrab dengan hukum sekali pun. Seorang istri yang juga pegawai kejaksaan mengalami kekerasan dari suaminya yang menjabat jaksa senior.

Liputan6.com, Jakarta: Pegawai kejaksaan, Nazwita Indra, Jumat (19/6) melapor ke lembaga bantuan hukum karena mengaku sering ditekan dan diancam suaminya, Puji Raharjo, setelah sempat melaporkan kasus perselingkuhan sang suami. Puji yang bertugas di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung, kerap bertindak kasar kepada isteri dan buah hatinya. Bahkan, berulang kali keduanya sempat pula diancam senjata api.

Kasus tersebut telah dilaporkan Nazwita ke kepolisian dan ditangani pengadilan. Karena sang suami yang adalah jaksa senior membuat suasana pengadilan janggal, bisa jadi ada sejumlah pasal yang diubah.

Nazwita, bersama LBH Jakarta, meminta para penegak hukum profesional serta meminta Presiden SBY dan lembaga hukum negara merespon kasus tersebut tanpa.(BJK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini