Sukses

Disiram Air Panas, Sumasri Pilih Pulang

Sumasri, TKI asal Blitar depresi karena disiram air panas oleh kerabat majikannya di Malaysia. Ia memilih pulang ke Tanah Air dan enggan bekerja lagi di negeri jiran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Sumasri, seorang tenaga kerja Indonesia kini mengalami depresi akibat penyiksaan yang diterimanya saat bekerja di Malaysia. Punggung dan pahanya mengalami luka bakar setelah disiram air panas oleh keponakan sang majikan. Sumasri pun memilih pulang ke Indonesia meskipun sudah bekerja 15 tahun di negeri jiran. Wanita berusia 55 tahun asal Blitar itu enggan bekerja lagi di Malaysia. Melalui lembaga swadaya masyarakat, Migrant Care, ia bertekad akan mencari keadilan di sana.

Kisah tragis TKI di negeri jiran seolah tak berhenti. Belum usai kasus penganiayaan yang menimpa Siti Hajar, Minggu kemarin ditemukan seorang TKI bernama Nurul Wijayanti yang tewas gantung diri. Hingga kini belum diketahui apa penyebab tewasnya Nurul.(TES/VIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini