Sukses

Indonesia Antisipasi Dampak Krisis Eropa

Kadin berencana bekerja sama dengan 157 negara muslim dunia dalam menghadapi dampak krisis Eropa.

Liputan6.com, Jakarta: Kamar Dagang dan Industri berencana bekerja sama dengan 157 negara muslim di bidang industri perdagangan. Langkah ini bertujuan mengantisipasi krisis keuangan Eropa yang mulai mengancam perekonomian dunia.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kadin DKI Jakarta Eddy Kuntady di acara penandatanganan kerjasama dengan The Organisation of Islamic Cooperation di Gedung World Trade Center, Jakarta, Kamis (29/9). Kadin dan OIC berencana menggelar acara Muslim World Bizz pada 2012.

"Negara-negara muslim ini memiliki kekuatan sendiri yang selama ini belum pernah tereksplorasi," ucap Eddy.

Eddy optimistis Indonesia mampu menepis efek krisis perekonomian Eropa yang terjadi saat ini. Pasalnya, Indonesia memiliki potensi sumber daya alam melimpah yang juga diperkuat kekuatan sumber daya manusia. Eddy mengajak seluruh masyarakat meyakini hal itu.

"Kerjasama dengan OIC merupakan salah satu bentuk kerjasama dari hulu ke hilir. Ini yang akan kita buat dalam satu konteks potensi dalam menjalankan kekuatan perekonomian," tegasnya.(WIL/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini