Sukses

ASDP Merak Operasikan 26 Kapal Roro

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengoperasikan 26 kapal roll on roll off (roro) untuk mengurai antrean truk.

Liputan6.com, Merak: PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengoperasikan 26 kapal roll on roll off (roro) untuk mengurai antrean truk. Dengan pengoperasian 26 kapal, perjalanan sebanyak 89 atau di atas rata-rata.

"Secepatnya antrean truk yang saat ini terlihat di jalan layang Cikuasa Atas, Merak, akan terurai sehingga truk-truk yang akan menyeberang ke Sumatera dapat dilakukan," ujar kata Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane di Merak, Senin (11/7).

Menurut La Mane, antrean truk yang sudah hampir satu pekan ini imbas akhir libur panjang. "Imbasnya masih terasa di sini, dan kami harap semua pengguna jasa transportasi laut harap maklum, karena kami masih berupaya memberikan pelayanan secara maksimal," katanya.

Seorang sopir truk yang saat ini menunggu giliran naik kapal, Aji Sandoro mengakui, antrean yang terjadi dikarenakan masih lemahnya pengaturan ASDP dalam memberikan pelayanan. "Kalau ASDP menunjukkan kinerjanya dengan baik, antrean panjang tik akan terjadi," katanya.

Alasan cuaca, lonjakan peningkatan kendaraan dan puncak libur anak sekolah masih menurut Aji tidak tepat dijadikan alasan. "Kalau menurut saya, pembenahan harus dilakukan terhadap kondisi kapal, dan orang-orang pemegang kebijakan di Kementerian Perhubungan," katanya.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini