Sukses

Premium Langka, Warga Antre Berjam-jam

Kelangkaan premium terjadi di Kefamenanu, NTT. Antrean pengguna kendaraan di sejumlah SPBU mencapai satu kilometer.

Liputan6.com, Kefamenanu: Kelangkaan bahan bakar minyak jenis premium kembali terjadi di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Selasa (28/6). Pengguna kendaraan pun mengular di sejumlah SPBU, menanti hingga sekitar enam jam. Panjang antrean mencapai lebih dari satu kilometer.

Menurut salah seorang pengelola SPBU, terbatasnya BBM terjadi akibat kerusakan sejumlah truk tangki pemasok. Jatah premium 20 ton perhari pun tidak terpenuhi sejak Sabtu lalu. Sopir angkutan umum menjadi pihak yang paling dirugikan, karena pendapatan mereka menurun drastis.

Harga premium di tingkat pedagang eceran melonjak mencapai Rp 10 ribu di wilayah kecamatan, dan Rp 6 ribu hingga Rp 7 ribu di tingkat kabupaten. Pemerintah setempat telah mengeluarkan surat teguran pada SPBU yang melayani pembelian dengan jeriken walau tidak digubris warga.(WIL/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.