Sukses

Tarif Turun Asal Tetap Single Operation

Masyarakat setuju dengan rencana penurunan tarif tiket kereta single operation yang akan diujicobakan pada 30 Juni 2011. Namun tak sekadar turun kualitas pelayanan kereta, sistem ini pun harus diperhatikan.

Liputan6.com, Depok: Sebagian besar penumpang kereta api di Depok, Jawa Barat, sangat setuju dengan rencana penurunan tiket kereta api yang akan ditetapkan Rp 7.000 untuk single operation. Uji coba ini akan dilakukan pada 30 Juni 2011 nanti.

Dengan turunnya harga tiket akan meringankan beban para penumpang. Namun tentu saja masyarakat meminta agar kualitas pelayanan kereta single operation tetap diperhatikan dan ditingkatkan. Sebab dengan turunnya harga tiket dan berhenti di tiap stasiun, tentunya akan memakan banyak
waktu dan penumpang bakal kian padat.

Erwin, pegawai swasta, menganggap harga tersebut masih tinggi, sebab pemerintah masih belum menemukan solusi untuk mengatasi pelayanan terhadap masyarakat. Sementara ada pula penumpang yang tetap berharap kereta ekspres tetap diberlakukan karena bagi penumpang yang butuh waktu cepat akan terganggu.

Pada uji coba sebelumnya harga tiket ditetapkan Rp 9.000. Para penumpang yang biasa menumpang ekspres setuju dengan harga tersebut karena turun dari harga Rp 11.000. Namun tentu saja penumpang yang menumpang AC Ekonomi tidak setuju karena justru naik dari Rp 5.500 rupiah menjadi Rp 9.000.(ARE/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.