Sukses

Pihak Stasiun Sediakan Kotak Saran

Terkait pemberlakuan uji coba kebijakan baru KRL Commuter Line, pihak stasiun menyediakan kotak saran bagi warga yang ingin menyampaikan keluhan.

Liputan6.com, Depok: Terkait pemberlakuan uji coba kebijakan baru KRL Commuter Line, pihak stasiun menyediakan kotak saran bagi warga yang ingin menyampaikan keluhan. Demikian dikatakan Kepala Pengatur Perjalanan Kereta Api PPKA Stasiun Bojong Gede, Hadi Sumardi, di Depok, Jawa Barat, Sabtu (18/6). "Sebaiknya keluhan pengguna KA dikirimkan ke kotak saran yang terpasang di ruang tunggu stasiun," ujarnya
 
Hadi menambahkan, dengan mengisi kotak saran, pihaknya bisa lebih efektif untuk mengetahui pandangan para pengguna jasa kereta api, baik keluhan saat perjalanan maupun ketika berada di stasiun. Dengan demikian, keluhan yang disampaikan masyarakat bisa menjadi masukan baik bagi pihak stasiun maupun pengelola yakni PT Kereta Api Indonesia. 
 
Seorang mahasiswa, Franky, mengeluh tiket kereta KRL Commuter Line kelas AC jurusan Jakarta-Bogor yang ia naiki lebih mahal dari biasanya. Sebelumnya, ia cukup merogoh uang sebesar Rp 5.500, namun kini tarifnya Rp 9000. Selain itu, menurutnya, tidak ada peningkatan fasilitas yang dirasakan, ia tetap saja harus berjejal dengan penumpang lain layaknya kereta kelas ekonomi.(ADI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.