Sukses

Filipina Yakin MDGs Bisa Tuntaskan Kemiskinan

Dengan mengikuti MDGs, Filipina berkeyakinan bisa menuntaskan kemiskinan di negaranya.

Liputan6.com, Jakarta: Dengan mengikuti Millenium Development Goals (MDGs), Filipina berkeyakinan bisa menuntaskan kemiskinan di negaranya. Demikian disampaikan Managing Director-General, Asian Development Bank, Manila, Rajat M. Nag, saat menjadi pembicara di World Economic Forum (WEF) on East Asia di Hotel Shangrila, Jakarta, Senin (13/6).

"Dengan MDGs ini, kami yakin bisa memberantas kemiskinan pada 2015. Kami memiliki pemerintahan baru yang sangat berkompeten. Kita memiliki keyakinan secara global bahwa investor akan masuk ke negara kami," ujar Rajat.

Lebih lanjut, Rajat mengatakan, dalam menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, diperlukan dukungan dari pihak swasta dan masyarakat. "Swasta juga harus merangkul MDGs ini," katanya.

Selain itu, Rajat yakin akan banyak investor yang masuk ke negaranya. "Negara kami bisa dipercaya karena pemerintahan saat ini antikorupsi," tuturnya.(ARE/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.