Sukses

Panglima TNI Cek Kesiapan WEF 2011

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono beserta Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo mengecek langsung kesiapan pelaksanaan World Economic Forum on East Asia (WEF) 2011 yang akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, 12-13 Juni 2011.

Liputan6.com, Jakarta: Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono mengecek langsung kesiapan pengamanan pelaksanaan World Economic Forum on East Asia (WEF) 2011 yang akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, mulai besok.

Dalam rilis pers, Sabtu (11/6), Kepala Dinas Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI Kolonel (Cpl) Minulyo Suprapto menjelaskan Panglima TNI Laksamana Agus beserta Kepala Polri Jenderal Polisi Timur Pradopo langsung menuju pos pengamanan istimewa (Posko Satgaspam VVIP) guna menerima paparan kesiapan pengamanan yang disampaikan oleh Kolonel (Inf) Hasan (Asops Paspampres).

Beberapa hal yang menjadi perhatian Panglima TNI adalah masalah kontijensi dan rencana escape terhadap kemungkinan ancaman yang terjadi terhadap keselamatan VVIP.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga melakukan uji coba telekonferensi dengan Posko Satgaspamud yang ada di Halim, Posko Satgaspamwil yang ada di Kodam Jaya dan juga dengan Pusdalops TNI.

Rencananya, selain dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Budiono, WEF yang berlangsung selama dua hari, 12-13 Juni 2011, akan dihadiri oleh Presiden Singapura, Perdana Menteri Thailand dan Mongolia.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini