Sukses

Antrean Truk Kembali Terjadi di Merak

Ribuan truk ekspedisi tujuan Sumatra kembali mengantre hingga empat km di luar Pelabuhan Merak. Antrean terjadi menyusul krisis kapal penyeberangan.

Liputan6.com, Merak: Ribuan truk ekspedisi tujuan Pulau Sumatra kembali mengantre hingga empat kilometer di luar Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (11/6). Antrean terjadi menyusul krisis kapal penyeberangan. Dari 38 kapal yang biasa melayani Merak-Bakauheni, kini hanya 19 kapal yang beroperasi.

Menurut perkiraan panjang antrean semakin parah pada Ahad pagi besok karena sebagian kendaraan akan datang ke pelabuhan di atas pukul 22.00 WIB. Saat ini, sebagian truk tertahan di tempat-tempat peristirahatan di sejumlah titik menyusul pembatasan jam operasional truk masuk tol dalam kota.

PT ASDP Merak belum dapat memastikan antrean terurai. Manager Operasional PT ASDP Merak Zailis Anas mengatakan kapal yang tak beroperasi karena docking dan perawatan karena rusak sehingga harus keluar lintasan. Perawatan kapal ini kini menjadi wajib dilakukan dalam rangka persiapan arus mudik Lebaran.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini