Sukses

Massa Menuntut Pengembalian Saham Newmont

Polisi melarang massa karena di Gedung DPR ada peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Presiden dan sejumlah pejabat tinggi negara hadir dalam acara itu.

Liputan6.com, Jakarta: Aksi blokir jalan yang dilakukan Aliansi Masyarakat NTB menuntut saham Newmont di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, berakhir ricuh, baru-baru ini. Kericuhan terjadi saat polisi membubarkan paksa pengunjuk rasa.

Sebelumnya, massa memblokir jalan karena dilarang polisi menuju Gedung DPR. Rencananya, mereka menuntut pengembalian saham PT Newmont.

Akibat pemblokiran jalan, seluruh kendaraan baik roda empat dan dua yang akan melintas dari arah Pancoran menuju Slipi tak dapat bergerak. Mereka terhenti karena dihadang massa.

Seorang pria yang mengendarai mobil sempat keluar dari mobil dan memprotes pengunjuk rasa. Alih-alih diizinkan melintas, sikap protes pria itu malah memancing emosi pengunjuk rasa. Massa langsung mengeroyok pria tersebut.

Polisi melarang massa karena di Gedung DPR ada peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Presiden dan sejumlah pejabat tinggi negara hadir dalam acara itu.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini