Sukses

Dilarang Masuk, Demonstran Perempuan Cium Polisi

Ratusan warga berunjuk rasa soal divestasi PT Newmont Nusa Tenggara di Gedung Kementerian Keuangan. Pengunjuk rasa yang mayoritas wanita nekat mencium polisi karena kesal tak boleh masuk.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan warga yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Mengadili berunjuk rasa soal divestasi PT Newmont Nusa Tenggara di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (24/5). Pengunjuk rasa yang mayoritas wanita itu nekat mencium polisi karena kesal tidak dapat masuk ke Kantor Kementrian Keuangan.

Demonstran terpaksa mencium polisi karena mereka tidak mampu menahan emosinya ketika tak dapat masuk ke Gedung Kementerian Keuangan. Saat itu polisi sedang berjaga di luar pagar gedung. Perlakuan nekat para pendemo kontan membuat kaget polisi.

Sebelumnya ratusan orang berunjuk rasa di depan kediaman Wapres Boediono. Aksi penyeretan bendera negara Amerika Serikat ini dilakukan pengunjuk rasa sebagai bentuk kekecewaan mereka atas rencana penarikan saham PT Newmont. Pendemo menuntut Menteri Keuangan Agus Martowardoyo membatalkan pembelian tujuh persen saham Newmont.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini