Sukses

Sony Wajib Bayar Kompensasi pada Pelanggan

Penutupan jaringan pelayanan yang disebabkan oleh hacker membuat Sony harus membayarkan ganti rugi kepada pengguna.

Liputan6.com, Tokyo: Penutupan jaringan pelayanan yang disebabkan oleh hacker membuat Sony harus membayarkan ganti rugi kepada pengguna. Metro.co.uk mewartakan, Selasa (24/5), Sony diwajibkan membayar kompensasi terhadap pelanggan, peningkatan biaya keamanan dan hukum. Selain itu, perusahaan permaianan paling diminati di dunia tersebut juga memberikan pelanggan permainan gratis sebagai isyarat ganti rugi.

"Sejauh ini, kami belum menerima laporan masalah pencurian identitas pelanggan, serta penyalahgunaan kartu kredit akibat serangan hacker. Tapi kami telah mengantisipsi untuk masalah tersebut," kata kata Kazuo Hirai, kepala bisnis video game Sony PlayStation.

Sementara itu, Sony memperkirakan kerugian tahunan sekitar US$ 3,2 miliar. Sony mengatakan kerugian itu sebagian besar karena penghapusan kredit pajak senilai $ 4,4 miliar yang tercatat pada kwartal sebelumnya [baca: Sony Prediksi Kerugian US$ 3,2 M].(ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.