Sukses

Hatta Radjasa: Pemerintah Belum Akan Naikan Harga BBM

Hingga saat ini pemerintah belum memutuskan akan menaikan harga BBM. Menurut Menko Perekonomian Hatta Radjasa, kebijakan untuk menaikan harga BBM harus mempertimbangkan berbagai aspek.

Liputan6.com, Bandung: Menko Perekonomian Hatta Radjasa menyatakan hingga saat ini pemerintah belum memutuskan akan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Hal tersebut dikatakan Hatta usai jadi pembicara dalam seminar nasional yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/5).

Menurut Hatta, untuk menaikan harga BBM harus ada keputusan bersama pihak eksekutif dengan legislatif. Pasalnya, kebijakan menaikan harga BBM harus dilihat secara menyeluruh dengan mempertimbangkan berbagai aspek, seperti daya beli masyarakat, efek terhadap inflasi, serta tekanan terhadaop kemiskinan. Untuk itu Hatta berharap agar semua pihak tidak berspekulasi terlebih dahulu terhadap isu kenaikan harga BBM tersebut.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.