Sukses

Enam Calon Direksi Pertamina Segera Diseleksi

Kementerian BUMN sudah mengantongi enam nama calon direksi PT Pertamina untuk mengikuti seleksi mengisi posisi Direktur Hulu, serta Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko.

Liputan6.com, Jakarta: Kementerian BUMN sudah mengantongi enam nama calon direksi PT Pertamina untuk mengikuti seleksi mengisi posisi Direktur Hulu, serta Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko. "Kita sudah finalkan, sebanyak enam nama akan diserahkan kepada tim penilai akhir. Masing-masing pos disiapkan tiga nama untuk masuk seleksi lebih lanjut," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar di Jakarta, Jumat (15/4).

Keenam kandidat yang masuk seleksi menurutnya berasal dari internal dan luar perusahaan. Meski demikian, ia tidak bersedia menyebutkan nama-nama keenam calon yang akan menduduki jabatan yang lowong di perusahaan minyak pelat merah tersebut. Ia hanya menjelaskan Kementerian BUMN selaku pemegang saham membutuhkan figur yang memiliki kemampuan mengelola sektor hulu dan investasi.
    
Saat ini posisi Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko dirangkap jabatan oleh Direktur Keuangan Muhammad Afdal Bahauddin, sementara Direktur Hulu oleh Direktur Utama Karen Agustiawan. Mustafa juga tidak memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses seleksi di TPA tersebut. "Kita tetap memberikan prioritas seleksi tersebut dilakukan, terutama pos direktur hulu sudah terlalu lama lowong," katanya.(ADO/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini