Sukses

PGN Bangun Mini Terminal Receiving Gas

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) berencana membangun mini terminal receiving gas di beberapa wilayah Indonesia Timur seperti Sulawesi dan Kalimantan. Pembangunan terminal itu akan memakan waktu 2-3 tahun.

Liputan6.com, Jakarta: PT Perusahaan Gas Negara (PGN) berencana membangun mini terminal receiving gas di beberapa wilayah Indonesia Timur seperti Sulawesi dan Kalimantan. Direktur Utama PGN Hendi Priyo Santoso mengatakan, pembangunan mini terminal receiving gas tersebut diperkirakan bisa memakan waktu 2-3 tahun.

Kepastian pembangunan terminal tersebut sangat tergantung dari pensuplai gas dan penyerapan gas tersebut. Kedua hal itu merupakan hal yang penting. "Untuk itu tim validasi saat ini sedang melakukan konsolidasi dan berbagai pihak," kata Direktur Utama PGN Hendi Priyo Santoso, kepada wartawan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (13/4).

Terkait kapasitas yang akan dibangun, menurut Hendi, semua tergantung dari hasil validasi tersebut berapa kebutuhannya. Namun dia memastikan, terminal tersebut rata-rata berkapasitas mini. "Step by step saja, tentu tidak bisa langsung on stream. Yang jelas, dari sisi pendanaan kita sangat jelas dan kuat. Tinggal calon mitra kita saja bagaimana nanti penyerapan untuk penggunaan ke depan itu yang akan dilakukan," jelas dia. (MLA)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini