Sukses

Pembatasan BBM Tetap Dilaksanakan

Pemerintah yakin pengaturan pembatasam BBM bersibsidi akan tetap dilakukan, meskipun jadwalnya mundur.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah yakin pengaturan pembatasam BBM bersibsidi akan tetap dilakukan, meskipun jadwalnya mundur. "Pengendalian tetap dilakukan. Dalam pelaksanaannya kita akan berkerjasama dengan BPH Migas, Pemda, dan Kepolisian," Kata Dirjen Migas Evita Legowo.

diakui oleh Evita, pemberlakuan pembataasan BBM bersubsidi akan berdampak inflasi dikalangan industri. Pemerintah mengaku belum membicarakan dengan pelaku usaha terkait permintaan insentif pengaturan BBM Bersubsidi.

Pengusaha merasa keberatan dengan adanya pembatasan BBM bersubsidi. Mereka lebih memilih opsi kenaikan harga BBM dibanding dengan pembatasan. Sebab, dengan adanya pembatasan membuat operasional perusahaan akan menjadi terganggu yang pada akhirnya mempengaruhi produksi dan daya saing.

"Belum, kita belum mempertimbangkan. Kita belum ke arah sana ," kata Dirjen Migas, Evita Legowo, ketika dikonfirmasi Liputan6.com Jakarta, Selasa (22/3).


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.