Sukses

BPS: Mei Diberlakukan Pembatasan BBM Bersubsidi

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rusman Heriawan berpendapat, waktu yang tepat membatasi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi adalah Mei.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rusman Heriawan berpendapat, waktu yang tepat membatasi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi adalah Mei. Alasannya, semua dalam posisi bagus dalam sisi inflasi pada Mei. "Mau pembatasan, naikan premium ada implikasi ke inflasi," kata Rusman di Jakarta, Senin (21/3).

Rusman juga menuturkan, bila pembatasan diberlakukan Juni, Juli dan bulan selanjutnya maka ada tahun ajaran baru, ada inflasi dari uang pendidikan, puasa dan Lebaran. Ia menambahkan, jika pemerintah tak dapat melakukan pada Februari, Maret, dan April maka pemerintah siap juga untuk tidak melakukan sepanjang tahun ini. Pemerintah juga tetap menghadapi puasa, Lebaran, dan tahun ajaran baru, hal itu juga tidak bagus.

Kenaikan BBM bersubsidi telah dipertimbangkan pemerintah. Dalam rapat kerja di Jakarta, Menteri ESDM Darwin Saleh menyatakan kepada Komisi VII DPR, pemerintah menunda program pengaturan BBM bersubsidi dari sebelumnya direncanakan pada April 2011.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini