Sukses

Harga Elpiji di Subang Naik

Harga elpiji bersubsidi ukuran tiga kilogram di Subang, Jawa Barat, naik mencapai Rp 16 per tabung. Harga ini jauh dari harga eceran tertinggi yaitu sebesar Rp 12.500 per tabung.

Liputan6.com, Subang: Harga elpiji bersubsidi ukuran tiga kilogram di Subang, Jawa Barat, Kamis (17/3) naik mencapai Rp 16 per tabung. Harga ini jauh dari harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah yaitu sebesar Rp 12.500 per tabung. Kenaikan ini sudah terjadi sejak setengah bulan lalu.
 
Menurut salah satu agen elpiji tiga kilogram, kenaikan itu dipicu adanya Surat Keputusan Bupati Subang yang menaikkan harga HET elpiji tiga kilogram menjadi Rp 12.750 per tabung. 
 
Namun kenyataan di lapangan, HET elpiji ditingkat agen mencapai Rp 13.650 per tabung. Bahkan, pada tingkat pengecer harga elpiji tiga kilogram mencapai Rp 16 ribu per tabung.
 
Kenaikan ini tentunya semakin "mencekik" para pedagang terutama masyarakat yang menjadi konsumen. Mereka hanya bisa berharap pemerintah dan pihak terkait segera menurunkan harga menjadi normal kembali.(APY/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini